Keramat Almagfurullah Maulanasyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, Menjadi Imam di Alam Gaib

Abduh Sempana
Keramat Almagfurullah Maulanasyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid, Menjadi Imam di Alam Gaib
Almafurulah Maulansyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid adalah seorang ulama besar dari Pulau Lombok.

Beliau adalah pendiri organisasi NW. Beliau telah mendirikan ratusan madrasah dan masjid-masjid. Sehingga beliau terkenal dengan sebutan Abul Madaris wal-Masajid (bapak madrasah dan masjid)

Lihat juga: Perjalanan 30 Menit Ditempuh Beberapa Detik | Salah Satu Keramat Almagfurullah Bapak Maulanasyeikh Sang Pendiri NW

Almafurulah Maulansyeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid terkenal memiliki banyak kekeramatan. Kisah tentang kekeramatan beliau ditulis oleh TGH Abdul Hayyi Nu’man dalam buku yang berjudul “Orang Maroko Itu Sembuh di Lombok.”

Salah satu keramat yang dituturkan pada buku “Orang Maroko Itu Sembuh di Lombok” itu bahwa Almafurulah Bapak Maulansyeikh adalah Imam di alam gaib, juga menjadi imam para waliyullah. Berikut ini kisahnya.

Diceritakan, bahwa salah seorang murid Almagfurullah Bapak Maulanasyeikh, yaitu TGH. Atharuddin dari Pengadang Lombok Tengah. Pada tahun1993 beliau ditugaskan oleh Almagfurullah Bapak Maulanasyeikh sebagai pengasuh madrasah NW Baibunta Sulawesi Selatan.

Kemudian atas perintah Almagfurullah Bapak Maulanasyeikh beliau berkunjung ke Parepare. Di sana beliau menemui KH. Abdurrahman Ambo Dalle, seorang ulama terkenal pendiri Darud-Da’wah wal-Irsyad (DDI). Beliau pun menyampaikan salam Almagfurullah Bapak Maulanasyeikh kemudian memberikan sebuah foto kenang-kenangan.

Begitu melihat foto Bapak Maulanasyeikh, KH. Abdrurrahman Ambo Dalle mengatakan: “Beliau inilah imam saya di alam gaib, dan beliaulah yang menjadi imam semua waliyullah.”

Demikian kisah yang diceritakan dalam buku karangan TGH. Abdul Hayyi Nu’man tersebut. Semoga bermanfaat.

Sumber foto: nw.or.id
Comments